Madiun, 15 November 2019 bertempat di Pendopo Alun-alun Kota Madiun dilaksanakan sosialisasi pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu. Acara yang di dibuka langsung oleh Bapak Wali Kota Madiun ini mengusung tema ” Sosialisasi pengawasan Partisipatif melalui Kearifan Budaya Lokal”. Acara dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Bapak Wali Kota Madiun.

Pada sambutan ketua bawaslu Bapak Kokok Heru Purwoko,S.H, M.H beliau menyampaikan acara ini merupakan ungkapan syukur atas keberhasilan pemilihan umum yang telah terlaksana. Melalui acara ini bawaslu berupaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengawasi serta mengawal penyelenggaraan pemilihan umum. Acara ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Kota Madiun, ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, dan perwakilan bawaslu sekitar Kota Madiun yakni bawaslu Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Trenggalek.

Sosialisasi kali ini juga mengundang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kota Madiun. Turut diundangnya KIM diharapkan bisa semakin memperluas sosialisasi pada masyarakat akan kesadaran pengawasan pada pemilihan umum, karena KIM sendiri merupakan sarana diseminasi informasi pada masyarakat.

Disela acara dihadirkan hiburan dari Kirun Cs dengan hiburan yang berjudul “Caleg gagal fokus” diharapkan bisa membangkitkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi dan mengawal penyelenggaraan pemilu melalui pendekatan Kearifan Budaya Lokal.

Dengan adanya acara ini masyarakat sekitar Madiun sangat terhibur dan tambah wawasan tentang Pemilu (Heru/Demangan)

Posted in Berita