Madiun – “Nggak (optimis) sih,” ungkap Laila perwakilan KIM Delima saat ditemui pada seleksi administrasi Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kota Madiun di Hall Stadion Willis Kota Madiun Selasa pagi (20/3). Meskipun KIM Delima berhasil menduduki posisi Harapan 2 pada kompetisi sebelumnya, tahun ini karena kurangnya persiapan tim KIM Delima tidak berharap banyak. Kendati demikian, KIM Delima tetap optimis lomba ini nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan KIM Delima agar lebih baik ke depan.

 “Yang jelas membantu sekali ya mbak, karena pada saat kita maju ke depan tuh kita nggak cuma ditanyain tapi kan juga dikasih motivasi, lebih ke ya gimana supaya KIM-nya itu bisa tetep eksis bisa maju,” ungkap Laila yang menyambut baik pelaksanaan LCCK tingkat Kota Madiun ini.

Setelah dikonfirmasi, KIM Delima yang lebih banyak beranggotakan anak muda turut bersemangat untuk menggali informasi dan belajar lebih mendalam melalui LCCK tingkat Kota Madiun. Semangat muda-mudi yang turut andil mengaktifkan KIM Delima merupakan upaya pengembangan diri sebagai aktivis KIM di kelurahannya. Muda-mudi ini paling tidak dapat belajar berorganisasi dengan aktif di KIM. Memiliki banyak pengetahuan dan informasi juga keuntungan tersendiri bagi kaum muda di KIM Delima.

“Saya sih seneng bisa belajar berorganisasi yang pastinya di sini karena ini kan juga ada lomba-lombanya gitu trus ada pertemuan di kelurahan gitu kan sering ikut, jadi kita bisa tahu apa sih informasinya kita juga ikut menyebarluaskan informasi dari pemerintah ke masyarakat. Jadi banyak tahu gitu,” ungkap Laila mengapresiasi kelurahannya ikut maju dalam ajang ini.

Posted in Berita